Saturday, 6 July 2013

Cara Mengetahui Posisi Artikel Blog di Search Engine

Portalnesia - Cara Mengetahui Posisi Artikel Blog di Search Engine. Bagi Anda yang ingin mengetahui posisi artikel blog Anda di mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing, caranya sangat mudah karena hanya menggunakan Keyword Position Tool. Tool tersebut sangat efektif menemukan posisi artikel Anda di search engine. Hanya dengan memasukkan domain dan keyword/kata kunci, tool tersebut langsung menemukan di page dan posisi artikel Anda. Berikut ini adalah cara menggunakan Keyword Position Tool:
  • Kunjungi http://smallseotools.com/keyword-position/
  • Isi kolom Your domain dengan domain yang ingin diketahui posisi di SERP (tanpa http:// atau www.)
  • Masukkan keyword/kata kunci di kolom Your keyword
  • Centang search engine yang mana saja yang ingin diketahui hasilnya. Jika hanya Google, lepas centang pada Yahoo dan Bing
  • Yang terakhir, klik Check position
Berikut ini adalah screen shot-nya

Sebagai contoh, saya akan mencari posisi artikel yang ada di blog ini. Misalnya artikel yang berjudul Tips Menghadapi Psikotes PLN. Berikut ini adalah screen shot-nya:

Lihat juga bukti jika mencari secara manual melalui search engine Google.

Demikian pembahasan tentang Cara Mengetahui Posisi Artikel Blog di Search Engine. Semoga bermanfaat untuk Anda.


Wednesday, 3 July 2013

Pengumuman Tes Wawancara Kelas Kerjasama PLN-PNUP

Portalnesia - Pengumuman Tes Wawancara Kelas Kerjasama PLN-PNUP. Akhirnya setelah lebih dari satu bulan menghadapi 5 tahapan tes, akhirnya kini tersisa 25 orang peserta yang kini statusnya berubah menjadi "calon" mahasiswa kelas kerjasama PLN di Politeknik Negeri Ujung Pandang. Pada tes sebelumnya atau pada tes wawancara yang diikuti 40 orang peserta, terdapat 15 orang yang gugur sehingga kini sesuai dengan target awal yang diterima yaitu 25 orang.
Setelah pengumuman ini, diharapkan semua peserta yang lulus melakukan pendaftaran ulang pada:
Hari/tanggal  : Kamis - Jumat, 4 - 5 Juli 2013
Waktu          : 09.00 - 16.00 WITA
Tempat        :  UPT Hubungan Industri Politeknik Negeri Ujung Pandang

Pada saat pendaftaran ulang, diharapkan membawa:
  1. KTP / kartu identitas yang berlaku
  2. Pas foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar dan 2 x 3 sebanyak 1 lembar
  3. Materai Rp 6000 sebanyak 1 lembar
  4. Fotocopy ijazah yang sudah dilegalisir
Bagi peserta yang tidak mendaftar ulang sesuai pada jadwal yang telah ditentukan, maka akan dianggap mengundurkan diri. Jika Anda ingin melihat nama-nama yang lulus tes wawancara, bisa dilihat DI SINI. Dan persyaratan yang lebih jelas, bisa dilihat DI SINI.

Sumber: poliupg.ac.id


Tuesday, 25 June 2013

Tips Menghadapi Tes Wawancara PLN

Portalnesia - Tips Menghadapi Tes Wawancara PLN. Jika berbicara tentang tes wawancara, biasanya merupakan tahapan akhir dari sebuah seleksi/rekrutmen. Begitu pula yang dialami oleh para peserta kelas kerjasama PLN-PNUP yang kini sudah sampai ditahapan ini. Kadang banyak orang yang menganggap tes wawancara hanya sekedar formalitas, namun jika tidak bersungguh-sungguh bisa saja tes wawancara akan menjadi batu sandungan bagi Anda yang ingin diterima sebagai mahasiswa kelas kerjasama PLN-PNUP ataupun seleksi yang lain.
Berdasarkan pengalaman saya mengikuti tes wawancara, masih banyak peserta yang jatuh dites ini. Dan berdasarkan target peserta yang akan diterima sebagai mahasiswakelas kerjasama PLN-PNUP yaitu 25 orang, mungkin saja akan gugur sebanyak 15 orang karena total peserta yang ikut tes wawancara adalah 40 orang. Tapi jumlah target 25 orang belum tentu sesuai target karena selama 3 angkatan belum pernah jumlah peserta yang lulus sesuai target. Maka dari itu, Anda perlu mempersiapkan diri dan mempelajari hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan dihindari pada saat mengikuti tes wawancara.
Jika sistemnya sama seperti pada saat saya mengikuti tes wawancara, maka Anda akan menghadapi 2 orang sekaligus. Dua orang tersebut adalah seorang psikolog dan satunya lagi adalah perwakilan dari PT PLN (Persero). Tapi sebelum masuk di ruangan atau menghadapi kedua orang tersebut, terlebih dahulu Anda akan disuruh mengisi surat pernyataan dan menjawab beberapa pertanyaan yang boleh dibilang susah-susah gampang. Biasanya pertanyaan yang akan diberikan pewawancara akan berkaitan dengan pertanyaan yang sudah Anda jawab, maka dari itu jawablah sesuai dengan kenyataan dan jangan berbohong. Jika Anda berbohong, maka akan dengan mudah ketahuan. Salain itu, pertanyaan yang diberikan berkaitan dengan kehidupan Anda. Kebanyakan pertanyaan dari psikolog, sedangkan perwakilan dari PLN hanya mendengarkan, tapi sesekali juga bertanya. Pertanyaan yang selalu disetiap penerimaan pegawai PLN adalah "Apakah Anda siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia?". Pertanyaan tersebut harus dijawab "Saya siap" dengan suara yang lantang dan jangan ragu karena pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan jebakan yang jika Anda menolak, Anda akan dianggap tidak mempunyai kesunguhan menjadi pegawai PLN. Semua pertanyaan yang diberikan harus dijawab dengan jujur dan jangan sampai Anda tegang karena akan mempengaruhi cara Anda menjawab dan membuat pikiran Anda blank. Jangan terlalu lama berpikir pada saat menjawab, pastikan jawaban Anda merupakan jawaban yang terbaik. Jangan ragu untuk "menyombongkan diri" artinya ceritakan semua yang terbaik tentang diri Anda, buat pewawancara merasa bahwa Anda memang layak diterima. Untuk penampilan, usahakan Anda terlihat rapi mulai dari rambut hingga kaki dan jaga tingkah laku Anda. Pokoknya jangan membuat pewawancara berpikir yang buruk tentang diri Anda karena dari penampilan saja sudah bisa diketahui tentang diri Anda.
Untuk penjelasan mendetail tentang hal-hal yang harus dilakukan dan dihindari pada saat tes wawancara, Anda bisa search di Google karena semua yang saya sanpaikan di atas hanya berdasarkan pengalaman saya yang bisa Anda ikuti atau tidak, pokoknya terserah Anda saja.


Pengumuman Tes Kesehatan Kelas Kerjasama PLN-PNUP

Portalnesia - Pengumuman Tes Kesehatan Kelas Kerjasama PLN-PNUP. Akhirnya pengumuman tes kesehatan kelas kerjasama PLN dirilis juga, dan kini peserta tinggal menyisakan 40 orang, di mana sebelumnya berjumlah 94 orang yang mengikuti tes kesehatan. Lebih dari setengahnya yang gugur di tes kesehatan, dan kini sisanya akan menghadapi tes terakhir yaitu tes wawancara.
Tes wawancaranya sendiri rencananya akan dilaksanakan di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang, tepatnya diruangan Multimedia dan dilaksanakan selama 2 hari. Peserta juga akan dibagi secara perkelompok, di mana setiap perkelompok akan menghadapi pewawancara yang berbeda.
Jika Anda ingin melihat nama-nama peserta yang lulus beserta jadwal tes wawancara, silahkan download filenya DI SINI. Untuk penjelasan lebih lanjut, Anda bisa klik Tips Menghadapi Tes Wawancara PLN.

Sumber: poliupg.ac.id



Saturday, 22 June 2013

Download Contoh Soal Psikotes

Portalnesia - Download Contoh Soal Psikotes. Sebelumnya sudah pernah saya membagikan file tentang psikotes, namun hanya berkaitan dengan psikotes rekrutmen pegawai PLN seperti tes Wartegg, tes Baum Tree, tes Draw A Person, tes koran (Pauli Kraeplin).
Kali ini saya akan membagikan file contoh soal psikotes yang terdiri dari:
  • Tes anatomi lawan kata
  • Tes arismetik
  • Tes bakat skolastik
  • Tes koran
  • Tes logika formil
  • Tes menggambar
  • Tes padanan hubungan
  • Tes seri
  • Tes persamaan kata
  • Tes Wartegg
Semua tes tersebut bisa Anda download sekaligus filenya DI SINI



Tuesday, 18 June 2013

Cara Install Aplikasi Android Melalui PC

Portalnesia - Cara Install Aplikasi Android Melalui PC. Kadang kala kita mendapatkan aplikasi atau game android di PC, tapi kita tidak mengetahui cara install aplikasi tersebut melalui PC. Kali ini saya akan membahas mengenai cara install aplikasi android melalui PC sekaligus menyambung artikel sebelumnya tentang Download Aplikasi Android Berbayar Secara Gratis dengan Blackmart. Pada postingan kali ini saya akan menjadikan aplikasi Blackmart sebagai sampel aplikasi yang akan diinstall melalui PC karena kebetulan aplikasi tersebut tidak terdapat di Play Store.

Untuk proses installnya, ada banyak software yang bisa digunakan, tapi kali ini saya rekomendasikan menggunakan software Android Injector. Maka dari itu, saya sarankan Anda download dulu softwarenya. Link downloadnya ada di bawah postingan ini.

Sebelum menginstall, Anda perlu mempersiapkan perlengkapan di bawah ini:
  • PC
  • Handphone/tab android
  • Kabel data
  • Android Injector
  • Aplikasi yang ingin diinstall 
Setelah perlengkapan sudah lengkap, selanjutnya ikuti tahapan di bawah ini:
1.  Buka Settings pada android Anda, kemudian pilih Applications

2.  Setelah terbuka, pilih Development

3.  Centang USB debugging

4.  Selanjutnya pindah ke PC. Sambung android Anda dengan PC menggunakan kabel data. Setelah terhubung, buka software Android Injector.

5.  Klik Tools, kemudian klik Check for attached device

6.  Setelah muncul tulisan Device found, klik OK. Selanjutnya klik aplikasi android yang ingin diinstall hingga muncul di Android Injector seperti gambar di bawah ini.

7.  Klik Install to device. Tunggu sampai proses Install selesai

9.  Cek di android Anda, jika sudah terinstall maka aplikasi tersebut akan muncul

Cara install menggunakan Android Injector bisa untuk semua aplikasi dan game android.

Download Aplikasi
Blackmart

Android Injector


Download Aplikasi Android Berbayar Secara Gratis dengan Blackmart

gambar aplikasi android blackmart
Portalnesia - Download Aplikasi Android Berbayar Secara Gratis dengan Blackmart. Apakah Anda pengguna android? Jika iya, pasti Anda sudah tidak asing dengan aplikasi yang terdapat pada Play Store. Aplikasi yang terdapat pada Play Store ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Jika Anda pernah mengalami hal di mana Anda sangat ingin memiliki aplikasi berbayar namun tidak ingin mengeluarkan uang, maka Anda sama dengan saya. Saya juga pernah mengalami hal yang pernah Anda alami, namun saya menemukan cara mendownload aplikasi berbayar tanpa mengeluarkan uang atau gratis. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Blackmart. Untuk cara download aplikasi android berbayar menggunakan Blackmart, berikut ini adalah caranya:

1.  Pastikan Anda sudah mempunyai aplikasi Blackmart.

2.  Buka aplikasi Blackmart, berikut ini adalah tampilan dari Blackmart

3.  Search aplikasi yang ingin didownload. Sebagai contoh, kita coba download aplikasi UberSocial PRO for Android. Jika Anda download melalui Play Store, maka Anda harus membayar 4.99 $, namun jika didownload melalui Blackmart, Anda tidak mengeluarkan biaya atau gratis.

4.  Setelah memilih, selanjutnya install aplikasi.

5.  Tunggu hingga proses download selesai. Berikut ini adalah screenshot sebagai bukti bahwa aplikasi tersebut terdownload.

6.  Setelah proses download selesai, install aplikasi. Karena aplikasi tersebut didownload tidak melalui Play Store, maka sebelum diinstall harus diverifikasi menggunakan Google Settings.

7.  Selanjutnya Install aplikasi

8. Setelah terinstall, aplikasi berbayar sudah bisa Anda gunakan. Berikut ini adalah bukti bahwa aplikasi tersebut telah terinstall.

Karena aplikasi Blackmart tidak terdapat di Play Store, maka Anda harus menginstallnya secara manual melalui PC atau laptop Anda. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Android Injector. Penjelasan tentang cara menggunakan Android Injector bisa Anda baca DI SINI.

Download Aplikasi
Blackmart

Android Injector